Kedubes Jerman Angkat Bicara Soal Kunjungan ke Markas FPI

Posted by Lentera News on 20 Desember 2020

Kedubes Jerman Angkat Bicara Soal Kunjungan ke Markas FPI (foto: Munarman)

LENTERA-NEWS.COM - Kedutaan Besar Jerman di Jakarta angkat bicara mengenai kabar diplomat mereka mengunjungi markas FPI. Kedubes Jerman membenarkan adanya kunjungan tersebut.

"Sehubungan dengan pemberitahuan mengenai demonstrasi yang berlangsung pada hari Jumat, 18 Desember 2020, salah seorang pegawai Kedutaan Jerman berusaha untuk mendapatkan gambaran tersendiri mengenai situasi keamanan yang bersangkutan karena demonstrasi juga dapat melintasi kawasankedutaan," kata kedubes Jerman.

Kedubes Jerman, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Minggu (20/12/2020), mengatakan bahwa mereka menyesali kesan yang telah ditimbulkan peristiwa ini di mata publik serta mitra-mitra Indonesia mereka.

Baca juga : Ini Kata Munarman Soal Kedatangan Kedubes Jerman ke Sekretariat FPI

Dalam pernyataannya, kedubes Jerman menegaskan bahwa tidak ada tujuan politis apa pun di balik kunjungan tersebut.

"Kami senantiasa menjalin komunikasi dengan otoritas Indonesia yang berwenang dan kami yakin bahwa kami dapat memberikan klarifikasi yang dapat dipahami oleh semua pihak," ujarnya.

"Kami tetap teguh berada di sisi mitra-mitra Indonesia kami. Hal ini pun telah kami tegaskan melalui pembicaraan dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada 20 Desember 2020," tukasnya.

Blog, Updated at: Desember 20, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak